Home > Ragam Berita > Konflik Yaman: Houthi Klaim telah Tembak Jatuh Jet Maroko

Konflik Yaman: Houthi Klaim telah Tembak Jatuh Jet Maroko

Konflik Yaman: Khouthi Klaim telah tembak Jatuh Jet MarokoSanaa – Kelompok Houthi baru-baru ini mengklaim bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur F-16 milik militer Maroko. Pesawat tempur buatan Amerika Serikat tersebut tertembak jatuh pada Senin, 11 Mei 2015 lalu.

Seperti dilansir dari The National (Senin, 11/5/2015), salah satu petinggi Kelompok Houthi yang namanya tak ingin disebutkan mengatakan bahwa pasukan mereka telah menembak jatuh pesawat tempur jenis F-16 yang tengah terbang di wilayah udara Wadi Nushur.

Meski Kelompok Houthi telah mengklaim demikian, pihak Arab Saudi dan Maroko, yang tergabung dalam Koalisi Negara Arab, justru meragukan keterangan tersebut. Sampai berita ini diterbitkan, kedua negara tersebut masih melakukan pencarian terhadap pesawat yang hilang tersebut.

Sebelumnya, Maroko juga sempat kehilangan satu unit jet tempur F-16. Angkatan Bersenjata Maroko (FAR) mengatakan bahwa pesawat jet tersebut tidak kembali ke markasnya setelah ditugaskan menggempur salah satu basis pertahanan Kelompok Houthi di Yaman.

Adapun sampai saat ini Koalisi Negara Arab, yang dipimpin oleh Arab Saudi dan didukung oleh Amerika Serikat, terus melancarkan serangan udaranya untuk menghancurkan Kelompok Houthi, serta kubu-kubu lainnya yang loyal terhadap mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh. Sejak konflik bersenjata di Yaman pecah pada 26 Maret 2015 lalu, kedua pihak yang bertikai terus-menerus saling gempur, menyebabkan kacaunya situasi politik dan keamanan di Yaman. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Gubernur Jambi Zumi Zola Marah-Marah di RSUD Jambi

Sidak di RSUD Jambi, Zumi Zola Marah Besar Temukan Perawat dan Dokter Tertidur

Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola dibuat berang dengan kelakuan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis