Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Spanyol Tangkap Dua Simpatisan ISIS

Berita ISIS Terkini: Spanyol Tangkap Dua Simpatisan ISIS

Berita ISIS Terkini: Spanyol Tangkap Dua Simpatisan ISIS

Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz
(sumber foto: Reuters)

Madrid โ€“ Kepolisian Spanyol dilaporkan telah menangkap dua orang simpatisan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dua orang tersebut dituduh telah menyebarkan propaganda ISIS di Spanyol melalui dunia maya.

Seperti dilansir dari Reuters (Selasa, 12/5/2015), berita penangkapan simpatisan ISIS ini diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz. Dirinya mengatakan bahwa dua orang terduga tersebut telah menggunakan sejumlah profil di dunia maya untuk mengunggah dan menyebarkan materi dan konten-konten resmi milik ISIS. Sayang, Diaz tidak menjelaskan secara mendetail materi dan konten macam apa yang disebarkan oleh dua orang tersebut.

Adapun penangkapan simpatisan dan pendukung ISIS ini telah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Kepolisian Spanyol. Di tahun ini, otoritas keamanan Spanyol telah menangkap lebih dari 40 orang yang diduga terkait kelompok radikal tersebut.

Negeri Matador tersebut pun semakin giat mencegah tumbuhnya radikalisasi di kalangan muda umat Muslim di sana. Mereka sangat berkomitmen untuk mencegah warga negaranya untuk bergabung bersama ISIS baik, di Irak maupun Suriah, serta menghentikan berbagai kegiatan yang berbau radikalisme dan menyinggung tentang ISIS di dunia maya. (Galang Kenzie Ramadhan โ€“ www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis