Home > Ragam Berita > Tiga WNI Di Nepal Yang Masih Hilang Misterius

Tiga WNI Di Nepal Yang Masih Hilang Misterius

Tiga WNI Di Nepal Yang Masih Hilang MisteriusJakarta – Saat ini tim bantuan kemanusiaan yang berasal dari Indonesia, sedang mencari dimana keberadaan dari tiga orang WNI yang diprediksi menjadi korban atas gempa yang terjadi di Nepal. Ketiga orang tersebut adalah Alma Parahita, Kadek Andana, dan Jeroen Hehuwat.

Dalam keterangan persnya, Rabu (13/5), Dubes RI untuk Dhaka Iwan Wiranataatmaja mengungkapkan bahwa ketiga orang WNI yang hilang tersebut sedang melakukan kunjungan ke Nepal. Pihak KBRI saat ini masih terus melakukan pencarian.

Dubes Iwan yang merangkap sebagai ketua tim bantuan dan penyelamatan dari Indonesia mengungkapkan bahwa hingga 12 Mei kemarin, jumlah WNI yang ada di Nepal mencapai 103 orang, yang terdiri dari 39 WNI yang menetap dan 64 WNI visitors.

Ditambahkan oleh Iwan bahwa 39 WNI yang tinggal menetap di Nepal sejauh ini komunikasi diantara tim dan tercatat dalam kondisi baik. Sedangkan untuk WNI visiting yang berjumlah 15 orang ketika dihubungi mengaku dalam keadaan baik-baik saja.

Sayangnya ada 3 orang yang belum berhasil dihubungi dan ada sekitar 46 yang lainnya ada di luar Nepal. Jumlah relawannya sendiri di Nepal sampai hari ini mencapai 61 orang, pungkas Iwan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Ditolak Masuk Wilayah AS, Ternyata Ini Alasannya

Panglima TNI Ditolak Masuk Wilayah AS, Ternyata Ini Alasannya

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh pihak otoritas ...