Home > Ragam Berita > Kim Jong Un Hukum Mati Jenderal Yang Tertidur

Kim Jong Un Hukum Mati Jenderal Yang Tertidur

Kim Jong Un Hukum Mati Jenderal Yang TertidurPyongyang – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah mengeksekusi mati seorang jenderalnya karena kedapatan tertidur saat acara militer yang dihadiri oleh Kim Jong Un.

Hyon Yong Chol, demikian nama sang jenderal yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Korea Utara ini harus menerima kematiannya di depan regu tembak yang menembaknya dengan menggunakan senjata anti-pesawat udara dan disaksikan oleh ratusan orang.

Kim Jong Un memberikan hukuman ini karena Jenderal Hyon Yong Chol dianggap tidak menghormatinya dengan tertidur di acara tersebut. Berita tentang eksekusi mati Jenderal Hyon Yong Chol ini dilaporkan oleh seorang Agen Intelijen Nasional Korea Selatan.

Kim Jong Un yang bertangan besi ini pada bulan lalu juga menghukum mati 15 orang pejabat senior pemerintahannya karena dianggap tidak patuh terhadap kekuasaanya.

Bila melihat lebih mundur lagi, pada 2013 lalu Kim Jong Un bahkan tega mengeksekusi mati Jang Song Thaek yang adalah pamannya sendiri, bersama-sama orang terdekatnya karena dituduh telah melakukan korupsi dan merusak perekonomian Korea Utara.

Kim Jong Un menjadi pemimpin tertinggi Korea Utara menggantikan posisi sang ayah, Kim Jong Il yang meninggal pada 17 Desember 2011 lalu. Sejak kepemimpinannya, banyak pejabat negara yang tidak sejalan dengan dirinya disingkirkan dan sistem militer di Korea Utara juga dirombak. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Jakarta – Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya pasca pelantikan secara resmi Gubernur DKI Jakarta ...