Home > Ragam Berita > Orang Nomor Dua ISIS Tewas

Orang Nomor Dua ISIS Tewas

Orang Nomor Dua ISIS Tewas Hari IniBaghdad – Orang nomor dua di ISIS setelah Abu Bakar al-Baghdadi yaitu Abu Ala al Afri dilaporkan tewas dalam serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat pada hari ini, Rabu (13/4/2015).

Pernyataan tersebut datang langsung dari Kementerian Pertahanan Irak yang menyebutkan bahwa berdasarkan laporan intelijen yang akurat, serangan udara yang dilakukan di kota Tal Afar, sekitar 70 km sebelah barat dari Mosul tersebut menewaskan Abu Ala al Afri dan beberapa anggota ISIS.

Bila laporan ini benar, maka dalam sebulan ini pasukan koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat berhasil melemahkan pimpinan ISIS karena sebelumnya pemimpin tertinggi ISIS Abu Bakar al-Baghdadi juga dilaporkan cedera serius akibat serangan udara pasukan koalisi sehingga tidak dapat lagi memimpin pasukan ISIS secara langsung.

Abu Ala al Afri adalah orang kepercayaan Abu Bakar al-Baghdadi yang digadang-gadang dapat menggantikan dirinya nanti.

Pihak ISIS sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan perihal kebenaran tewasnya Abu Ala al Afri ini. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Direktur Poltracking Indonesia Sebut Dua Kasus Sylviana Murni Pengaruhi Elektabilitas

Direktur Poltracking Indonesia Sebut Dua Kasus Sylviana Murni Pengaruhi Elektabilitas

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomer urut satu, Sylviana Murni, saat ini harus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis