Home > Ragam Berita > Vatikan Akui Kemerdekaan Palestina

Vatikan Akui Kemerdekaan Palestina

Vatikan Akui Kemerdekaan Palestina Roma – Otoritas tertinggi Gereja Katholik, Vatikan, memberikan pernyataan mendukung pengakuan negara Palestina. Dukungan tersebut akan segera dituangkan dalam sebuah dokumen perjanjian.

“Diharapkan perjanjian tersebut akan membantu mewujudkan apa yang disebut sebagai ‘solusi dua negara’ guna mengakhiri konflik dengan Israel,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Vatikan, Antoine Camilleri, seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (14/5/2015).

Mendengar hal ini, Israel menyatakan kekecewaannya karena mereka menganggap dukungan terhadap Palestina justru akan mengganggu perundingan bilateral antar kedua negara yang selama ini telah diusahakan.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pemimpin tertinggi Vatikan Paus Fransiskus direncanakan akan bertemu pada akhir pekan ini.

Dukungan Vatikan atas Palestina ini semakin memperkuat dukungan yang sebelumnya telah diberikan oleh beberapa negara seperti, Uni Eropa, Prancis, Inggris, Spanyol, Republik Irlandia, Swedia, dan negara-negara Asia-Afrika pada Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung belum lama ini. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...