Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: DPO ISIS Diamankan di Bandara Juanda

Berita ISIS Terkini: DPO ISIS Diamankan di Bandara Juanda

Berita ISIS Terkini: DPO ISIS Diamankan di Bandara JuandaSurabaya – Pihak imigrasi di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, dilaporkan telah mengamankan MR (31 tahun) yang masuk ke dalam daftar pencarian orang karena diduga terkait dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). MR diamankan pada Kamis (14/5) malam ketika dirinya hendak terbang ke Malaysia.

Identitas MR diketahui saat dirinya melewati pemeriksaan paspor di Terminal II Bandara Internasional Juanda. Pria asal tarakan Timur tersebut bersama lima orang anggota keluarganya hendak pergi ke Malaysia dengan menggunakan pesawat dari maskapai Air-Asia QZ386. Dilaporkan bahwa ketika pemeriksaan paspor dilakukan, nama MR muncul dalam daftar DPO yang disebarkan oleh Interpol dengan dugaan telah bergabung bersama ISIS.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur, Kombes Pol Bambang Pryambada, mengamini laporan mengenai penangkapan MR tersebut. Saat ini, MR sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim. Bambang mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti-Teror dari mabes Polri untuk mengembangkan kasus ini.

Bambang menjelaskan lagi bahwa saat ini MR telah selesai menjalani pemeriksaan awal di Polda Jatim. Selanjutnya, pemeriksaan akan dilakukan secara khusus oleh Densus 88 Mabes Polri.

Bambang mengatakan bahwa tim penyidik dari Densus 88 Mabes Polri memiliki data yang lebih banyak dan mendalam terkait kasus ini. Jumat ini (15/5) interogator dari Densus 88 tersebut akan datang ke Polda Jatim untuk melakukan pemeriksaan terhadap MR. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Menyebut Isu PKI Biasa Terjadi Jelang Pemilu

Wiranto Menyebut Isu PKI Biasa Terjadi Jelang Pemilu

Jakarta – Beberapa waktu belakangan tengah maraknya isu PKI dengan film G30S dan juga pernyataan ...