Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Puluhan Orang di Suriah

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Puluhan Orang di Suriah

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Puluhan Orang di SuriahDamaskus – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) baru-baru ini dilaporkan kembali melakukan eksekusi massal di Suriah. Eksekusi kali ini dilakukan di wilayah Al Ameria, tak jauh dari Palmyra, Suriah.

Laporan yang beredar mengatakan bahwa sekitar 26 orang telah dieksekusi di lokasi tersebut pada Sabtu, 16 Mei 2015 lalu. Selain itu, terdapat pula 10 orang lainnya yang sudah dibantai pada Kamis, 14 Mei 2015, di lokasi yang sama. Orang-orang yang dieksekusi oleh ISIS ini dituduh telah mencoba mengontak tentara Suriah.

Seperti dilansir dari Sputnik (Sabtu, 16/5/2015), selain melakukan eksekusi mati, ISIS juga sempat dikabarkan melakukan sebuah penyerangan terhadap asrama militer di Al Ameria. Sumber militer Suriah melaporkan bahwa akibat serangan ISIS tersebut, 45 orang harus kehilangan nyawanya.

Update terbaru di lapangan mengatakan bahwa anggota ISIS saat ini tengah mundur dari Al Ameria setelah 500 personil militer Suriah tiba di sana. Dan setelah dilakukan pemeriksaan dan penyisiran, dikabarkan b ahwa situs kuno Palmyra yang berada di kawasan tersebut tidak mengalami kerusakan. Hal ini cukup mendapat perhatian mengingat anggota ISIS kerap melakukan pengrusakan dan penjarahan situs-situs bersejarah di Irak dan Suriah.

Meski perlahan-lahan telah menarik diri, nampaknya anggota ISIS masih memberikan perlawanan yang cukup merepotkan di kawasan Palmyra. Hal tersebut terlihat dari sengitnya pertempuran yang terjadi dalam dua hari terakhir di sekitar pinggiran Kota Palmyra. Tentara Suriah tetap harus fokus dan bersiaga terhadap serangan ISIS yang mungkin datang sewaktu-waktu untuk merebut kawasan di sekitar reruntuhan kota berumur ribuan tahun tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Jakarta – Pengacara kondang Eggi Sudjana baru saja mendaftarkan partai yang baru saja dipimpinnya bernama ...