Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Penjarakan Pria Irak yang Mencukur Jenggotnya

Berita ISIS Terkini: ISIS Penjarakan Pria Irak yang Mencukur Jenggotnya

Berita ISIS Terkini: ISIS Penjarakan Pria Irak yang Mencukur JenggotnyaRaqqa – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dikabarkan telah menangkap dan menjebloskan ke penjara sekelompok pria yang mencukur jenggot mereka. Para pria yang dipenjara ini akan dikurung selama tiga bulan dan diancam akan dihukum mati bila mengulangi perbuatannya tersebut.

Pada sekitar bulan Mei 2015 ini, ISIS memang telah memberlakukan peraturan baru di wilayah kekuasaannya tentang mencukur jenggot. Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa pria yang mencukur jenggot mereka akan mendapat hukuman yang berat. Hal tersebut dikarenakan memotong jenggot merupakan suatu perbuatan yang bertentangan dengan hukum syariat yang dianut ISIS.

Seperti dilansir dari Mirror (Jumat, 15/5/2015), laporan mengenai penangkapan dan penahanan sekelompok pria yang mencukur jenggotnya ini dipublikasikan salah satunya oleh blogger asal Irak, Mosul Eye. Blogger tersebut juga mempublikasikan temuan baru mengenai peraturan teranyar yang diberlakukan oleh ISIS, yakni peraturan mengenai penggunaan celana jins ketat. Disebutkan bahwa peraturan, yang juga baru berlaku di pertengahan Mei, tersebut melarang siapa saja untuk mengenakan celana jins ketat. Bagi siapa saja yang melanggar, maka hukumanna adalah berupa kurungan selama sepuluh hari dan wajib mengikuti pelajaran intensif mengenai Islam versi ISIS di penjara tempat mereka ditahan. Para ‘narapidana’ tersebut tidak akan dibebaskan sampai mereka dinyatakan lulus dari kelas tersebut.

Adapun ISIS memang diketahui telah memberlakukan sejumlah peraturan yang sangat ketat di wilayah-wilayah yang mereka kuasai. Sebelumnya, mereka telah melarang peredaran rokok, alat musik, dan mendengarkan musik di telepon genggam. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Chicago – Fitur Live yang tersedia di jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh orang-orang yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis