Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Mesir Eksekusi Enam Anggota ISIS

Berita ISIS Terkini: Mesir Eksekusi Enam Anggota ISIS

Berita ISIS Terkini: Mesir Eksekusi Enam Anggota ISIS

Dampak serangan militan di Sinai, Mesir
(sumber foto: AP)

Kairo – Pengadilan Mesir tampaknya sedang ‘bagi-bagi hukuman mati’. Bila sebelumnya mantan Presiden Mesir, Mohammed Morsi, yang divonis hukuman mati, baru-baru ini Pengadilan Mesir juga menjatuhkan vonis terberat itu kepada enam orang anggota militan asal Provinsi Sinai, yang telah bersumpah setia kepada kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Minggu, 17/5/2015), Pengadilan Mesir menjatuhkan vonis hukuman mati dengan cara digantung kepada enam orang militan yang terbukti telah melakukan sejumlah serangan mematikan pada November 2014. Terdapat pula tuduhan mengenai penyerangan kepada personil militer maupun petugas keamanan Mesir pada Maret 2014 lalu.

Pihak ISIS sendiri telah mengkonfirmasi bahwa enam anggotanya tersebut telah divonis mati oleh Pengadilan Mesir. Konfirmasi ISIS ini diketahui dari sebuah rekaman suara yang diterima oleh Kepolisian Mesir. Bahkan, suara yang terdengar dalam rekaman tersebut diduga adalah suara Abu Bakr al Baghdadi, pemimpin tertinggi ISIS yang sempat diberitakan tewas akibat serangan udara Amerika Serikat (AS).

Adapun jaringan ISIS sendiri telah demikian berkembang di Mesir. Kelompok militan lokal yang diketahui telah bersumpah setia kepada ISIS adalah kelompok Anser Beit al-Maqdis. Kelompok ini memang dikenal memiliki ‘daerah operasi’ di sekitar Semenanjung Sinai.

Situasi keamanan Mesir sendiri secara umum masih kondusif. Otoritas keamanan Mesir telah mempersiapkan diri menyusul diumumkannya vonis mati terhadap Mohammed Morsi dan enam anggota ISIS tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gempa 6,4 SR Guncang Bali Pagi Ini

Gempa 6,4 SR Guncang Bali Pagi Ini

Jakarta – Warga di Pulau Dewata Bali dikejutkan dengan guncangan gempa berkekuatan 6,4 skala Richter ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis