Home > Olahraga > Piala Sudirman 2015: China Kembali Bawa Pulang Piala Sudirman

Piala Sudirman 2015: China Kembali Bawa Pulang Piala Sudirman

Piala Sudirman 2015: China Kembali Bawa Pulang Piala SudirmanDongguan – China membuktikan dirinya sebagai penguasa bulu tangkis dunia setelah pada Minggu (17/5/2015) siang berhasil memupuskan harapan Jepang untuk merebut Piala Sudirman. China menggulingkan Jepang dengan skor 3-0 untuk kembali membawa pulang piala bergilir bulu tangkis beregu tersebut.

Anggka pertama untuk China dipersembahkan oleh Fu Haifeng/Zhang Nan yang turun di nomor ganda putra dengan mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dalam rubber set 21-17, 20-22, 21-17.

Tunggal Putri China Li Xuerui yang turun di partai kedua juga berhasil mengalahkan lawannya, Akane Yamaguchi, dalam dua set langsung 23-21, 21-14.

Sedangkan tunggal putra China Lin Dan masih terlalu tangguh buat lawannya, Takuma Ueda, yang menyerah dengan angka 21-15, 21-13.

Dengan hasil tersebut, ini menjadi yang kenam kalinya China dapat membawa pulang Piala Sudirman secara berturut-turut dari total 10 kali juara sejak penyelenggaraan Piala Sudirman pertama kalinya pada 1989. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...