Home > Olahraga > Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Pastikan Juara La Liga 2014/15

Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Pastikan Juara La Liga 2014/15

Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Pastikan Juara La Liga 2014/15Madrid – Barcelona akhirnya memastikan diri sebagai juara La Liga Spanyol musim 2014/15 setelah menundukkan tuan rumah Atletico Madrid di Vincente Calderon pada Senin (18/5/2015) dini hari waktu Indonesia. Seperti dilansir dari CNN (Minggu, 17/5/2015), kepastian ini didapatkan Lionel Messi cs pada pekan ke-37 setelah kemenangan 1-0 atas Atletico dimana perolehan poin Barca sebanyak 93 poin sudah tak dapat terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Real Madrid.

Gol tunggal Barcelona dicetak oleh sang mega bintang, Messi, pada menit ke-65. Hasil imbang sebenarnya cukup bagi Blaugrana untuk menjadi juara. Namun Atletico yang tak mampu menyamakan kedudukan membuat Barca pulang dengan 3 poin.

Real Madrid di tempat lain sebenarnya unggul 4-1 atas Espanyol. Namun musim 2014/15 yang hanya menyisakan satu pertandingan lagi membuat tim besutan Carlo Ancelotti harus mengakhiri musim tanpa gelar.

Dengan kepastian juara ini, pelatih Luis Enrique kini bisa memfokuskan timnya untuk bersaing di dua final yaitu Copa del Rey dan Liga Champions. Peluang Barca untuk bisa merengkuh treble pun terbuka lebar di musim ini. Keperkasaan mereka di semua kompetisi sudah cukup untuk membuat lawan-lawan gentar. Athletic Bilbao akan menjadi lawan berikutnya dilanjutkan dengan Juventus di Liga Champions pada bulan Juni. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Barcelona – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan ...