Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Bendera ISIS Sudah Berkibar di Ramadi

Berita ISIS Terkini: Bendera ISIS Sudah Berkibar di Ramadi

Berita ISIS Terkini: Bendera ISIS Sudah Berkibar di Ramadi

Anggota ISIS mengibarkan bendera ISIS di beberapa kawasan di Kota Ramadi
(sumber foto: AFP)

Ramadi – Pada Minggu, 18 Mei 2015 lalu, bendera kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sudah nampak berkibar di Kota Ramadi, Irak. Hal ini menandakan bahwa ISIS telah berhasil merebut Kota Ramadi dari Pemerintah Irak dan pertempuran antara ISIS dan pasukan militer Irak yang terjadi sejak pekan kemarin berakhir dengan kemenangan ISIS.

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Senin, 18/5/2015), militer Irak dilaporkan terpaksa menarik pasukannya dari Ramadi setelah ISIS melakukan gempuran secara bertubi-tubi ke wilayah tersebut. Salah seorang pejabat kemiliteran Irak yang namanya tak ingin dipublikasikan mengatakan bahwa tentara Irak yang bertempur di sana terus-menerus dihujani rudal oleh kelompok radikal tersebut.

Saksi mata melaporkan bahwa bendera hitam ISIS telah berkibar di halaman gedung pemerintahan Kota Ramadi. Alhasil, suasana kota menjadi demikian mencekam. Warga yang tak mampu mengevakuasi diri merasa enggan untuk keluar rumah karena situasi tersebut.

Pemerintah Irak pun berjanji akan segera merebut kembali Kota Ramadi dari ISIS. Saat ini pihak pemerintah dan militer Irak tengah mempersiapkan strategi untu merebut kota tersebut. Belum ada kepastian kapan kira-kira strategi ini akan selesai disusun dan kemudian dilaksanakan. Untuk sementara waktu, warga Kota Ramadi harus siap menghadapi cengkeraman ISIS di kota tersebut.

Adapun Kota Ramadi sendiri merupakan Ibukota Provinsi Anbar. Kota ini memiliki posisi yang strategis karena memiliki jalan raya yang langsung bisa terhubung dengan Ibukota Irak, Baghdad. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...