Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Waspada ISIS, Mesir Batasi Warganya ke Turki

Berita ISIS Terkini: Waspada ISIS, Mesir Batasi Warganya ke Turki

Berita ISIS Terkini: Waspada ISIS, Mesir Batasi Warganya ke TurkiKairo – Pemerintah Mesir dikabarkan tengah memperketat izin dan memberlakukan pembatasan bagi warga perempuannya untuk melakukan perjalanan ke Turki. Hal ini dilakukan oleh Mesir sebagai bagian dari peningkatan kewaspadaan terhadap kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Peraturan khusus bagi perempuan ini dikeluarkan satu bulan setelah sebelumnya Pemerintah Mesir memberlakukan peraturan yang serupa namun berlaku bagi kaum laki-laki. Kedua peraturan ini dibuat dengan tujuan yang sama, yakni untuk menghentikan warga negara Mesir yang ingin bergabung dengan ISIS di Suriah, yang notabene berbatasan langsung denga Turki.

Seperti dilansir dari Al Arabiya (Senin, 18/5/2015), salah seorang petugas kepolisian di Kairo yang namanya tak dipublikasikan mengatakan bahwa saat ini perempuan berusia 18 hingga 40 tahun wajib memiliki izin keamanan khusus terlebih dahulu bila ingin melakukan perjalanan ke Turki. Proses untuk mendapatkan izin tersebut berlangsung selama kurang lebuh 72 jam (3 hari).

Adapun saat ini ISIS telah berhasil melebarkan sayapnya ke wilayah Mesir. Kelompok militan Ansar Beit al Maqdis, yang beraktivitas di sekitar Semenanjung Sinai, telah mendeklarasikan diri untuk bergabung bersama ISIS.

Sebagai bentuk ketegasan Pemerintah Mesir dalam menghadapi ancaman ini, Pengadilan Mesir baru-baru ini telah menjatuhkan hukuman mati kepada enam orang anggota militan Ansar Beit al Maqdis yang tertangkap. Enam orang itu divonis mati dengan cara digantung karena terbukti melakukan serangan maut pada November 2014 lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab langsung menuju ke mobil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis