Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Pemerintah Aljazair Bunuh 21 Anggota ISIS

Berita ISIS Terkini: Pemerintah Aljazair Bunuh 21 Anggota ISIS

Berita ISIS Terkini: Pemerintah Aljazair Bunuh 21 Anggota ISISAljir – Pemerintah Aljazair baru-baru ini dikabarkan telah membunuh 21 orang anggota kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ke-21 orang anggota ISIS tersebut tewas dalam sebuah operasi militer yang dilaksanakan pada Rabu kemarin (20/5/2015).

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Rabu, 20/5/2015), pejabat Kementerian Pertahanan Aljazair yang namanya tak ingin dipublikasikan mengatakan bahwa operasi militer tersebut adalah yang terbesar pada tahun 2015.

Pemerintah Aljazair memang sempatmengatakan bahwa pihaknya tengah merancang sebuah operasi militer terhadap suatu wilayah di sekitar Kota Aljir. Pihak pemerintah mensinyalir bahwa di wilayah tersebut terdapat aktivitas kelompok militan yang merupakan sayap militer ISIS di Aljazair.

Dalam operasi militer Rabu kemarin, pasukan Aljazair tak hanya berhasil menewaskan 21 orang anggota ISIS yang melawan, namun juga menangkap dua orang lainnya. Selain itu, beberapa pucuk senapan dan pelontar roket (RPG), yang memang sering digunakan oleh kelompok radikal ini, juga diamankan oleh petugas.

Adapun analis konflik Timur Tengah menghimbau kepada Pemerintah Aljazair untuk tidak terlalu larut dalam prestasi ini. Pasalnya, peta kekuatan ISIS di Aljazair masih belum diketahui secara pasti dan aksi-aksi balas dendam dari kelompok ekstrimis tersebut bisa datang kapan saja.

Selain ancaman ISIS yang tergolong ‘baru’, Pemerintah Aljazair dihimbau untuk selalu waspada terhadap ancaman teror dari kelompok Al Qaeda dan sejumlah militan pemberontak lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Jakarta – Setelah kekalahan ISIS dibeberapa wilayah Irak, khususnya Mossul, ada banyak rahasia dan dokumen ...