Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Pasukan Sunni Patahkan Serangan ISIS di Ramadi

Berita ISIS Terkini: Pasukan Sunni Patahkan Serangan ISIS di Ramadi

Berita ISIS Terkini: Pasukan Sunni Patahkan Serangan ISIS di RamadiRamadi – Pasukan Muslim Sunni Irak mengklaim bahwa mereka telah berhasil menangkal serangan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) terhadap Kota Ramadi pada Selasa kemarin (19/5/2015). Kemenangan ini merupakan sukses yang cukup besar mengingat pekan lalu, ISIS dikabarkan telah berhasil menguasai Kota Ramadi, dan bahkan telah mengibarkan bendera hitam mereka di sejumlah gedung pemerintahan di sana.

Laporan yang disampaikan oleh pemimpin Tentara Habbaniya, yang merupakan satu kelompok tentara Muslim Sunni pro-pemerintah, mengatakan bahwa ISIS melakukan serangan terhadap kelompok tentara sipil tersebut pada Selasa malam waktu setempat. Dalam serangan itu, ISIS menembakkan sejumlah mortir ke arah markas mereka.

Seperti dilansir dari Reuters (Rabu, 20/5/2015), Pemimpin Tentara Habbaniya mengatakan bahwa ISIS melakukan serangan mendadak dari arah yang berbeda dari biasanya. Namun karena personil tenatar Habbaniya cukup waspada, mereka tetap bisa bertahan dari serangan tersebut. Dan setelah bertempur selama beberapa jam, tentara Sunni tersebut pun berhasil mematahkan serangan ISIS.

Adapun markas Tentara Habbaniya sendiri sebenarnya berada pada posisi yang cukup riskan, karena berlokasi di tengah-tengah Kota Ramadi dan Kota Fallujah. Bila Kota Ramadi jatuh ke tangan ISIS pada pekan lalu, maka Kota Fallujah sudah dikuasai ISIS sejak tahun lalu.

Spekulasi yang beredar mengatakan bahwa dari serangan ini, ISIS nampak sekali ingin menyatukan Kota Ramadi dengan Kota Fallujah. Dan agar hal tersebut bisa terwujud, mereka harus menyingkirkan Tentara Habbaniya dari wilayah tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dilapori FPI, DPR Segera Panggil Kapolda Metro dan Kapolda Jawa Barat

Dilapori FPI, DPR Segera Panggil Kapolda Metro dan Kapolda Jawa Barat

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dan perwakilan Gerakan Nasional Pengawal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis