Home > Ragam Berita > Ahok Pilih Beli Kucing Untuk Basmi Tikus di Balai Kota

Ahok Pilih Beli Kucing Untuk Basmi Tikus di Balai Kota

Ahok Pilih Beli Kucing Untuk Basmi Tikus di Balai KotaJakarta – Gedung Balai Kota Jakarta yang nampak gagah dari luar ternyata menjadi sarang tikus liar, sehingga Kepala Biro Umum Pemprov DKI Agustino Darmawan harus menganggarkan Rp 200 juta untuk membasmi tikus.

Mengenai rencana ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku bingung dan belum mengetahuinya. Ahok bahkan sempat bercanda agar anggaran sebesar itu untuk membeli kucing saja, karena kucing pemakan tikus.

“Enggak jelas (anggaran) itu, tanya sama bagian Biro Umum deh. Atau mereka beli kucing saja yang banyak. Kita anggarkan buat beli kucing,” kata Ahok sambil tertawa, seperti dikutip dari kompas.com, Rabu (20/5/2015).

Sebelumnya, Agustino Darmawan memberikan penjelasan bahwa akan dianggarkan Rp 200 juta untuk membasmi tikus secara masif dan menyeluruh di setiap ruangan gedung Balai Kota Jakarta.

“Saya maunya masif tidak per lantai lagi, tapi dari lantai dasar sampai lantai 24. Semuanya pakai anggaran Biro Umum sebesar Rp 200 juta. Berapa sih 200 juta dibanding dia (tikus) makanin kabel dan akhirnya menyebabkan kebakaran? Mendingan kita tiap tahun anggarkan 200 juta sampai dirasa enggak perlu lagi,” kata Agustino Darmawan.

Agustino juga menambahkan, banyaknya tikus di Balai Kota Jakarta salah satunya adalah disebabkan karena banyak petugas cleaning service yang menyimpan makanan di gudang sehingga mengundang hewan pengerat ini. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Jakarta – Terkait aksi demo yang dilakukan oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI), pengamanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis