Home > Olahraga > Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017Jakarta – Indonesia kemungkinan besar bisa menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara balap MotoGP musim tahun 2017 setelah pada Rabu (20/5/2015) terjadi pembicaraan antara CEO Dorna SL, Carmelo Ezpelata, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto.

Kedatangan Carmelo Ezpelata ke Jakarta bertujuan untuk menanyakan ketertarikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017.
Ezpelata menjelaskan bahwa masih banyak yang harus dipersiapkan pemerintah Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah sebuah ajang balap sekelas MotoGP, namun dirinya berjanji untuk membantu agar hal ini dapat terealisasi.

Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto sangat bersemangat dengan rencana ini dan pihaknya akan melakukan beberapa rencana program agar Sirkuit Sentul bisa menjadi Grade A sehingga layak menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap internasional.

Sedangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya sendiri melihat proyek ini mempunyai keuntungan besar di bidang perekonomian. Dirinya telah menghitung bahwa dalam empat hari penyelenggaraan, akan ada belanja sebesar USD 91,73 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Sebenarnya Sirkuit Sentul sudah pernah merasakan menjadi penyelenggara balap MotoGP pada tahun 1996 dan 1997. Pada saat itu yang menjadi juara untuk kelas 500cc adalah Michael Doohan (1996) dan Tadayuki Okada (1997). Max Biaggi juga pernah menjadi juara di sirkuit ini untuk motor kelas 250cc tahun 1997. Sedangkan Valentino Rossi yang pada waktu itu masih membawa motor kelas 125cc menjadi juara di tahun yang sama.

Sirkuit dengan panjang 4,12 km yang terletak di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini selesai dibangun pada tahun 1994 atas prakarsa putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Dubai – Dalam ajang Dubai World Superseries Finals, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis