Home > Ragam Berita > Beginilah Cara Membedakan Ciri-Ciri Beras Asli

Beginilah Cara Membedakan Ciri-Ciri Beras Asli

Beginilah Cara Membedakan Ciri-Ciri Beras AsliJakarta – Kehebohan masyarakat tentang beredarnya beras plastik dari China yang konon terbuat dari campuran, kentang, ubi, dan resin (bahan pembuat plastik) ini membuat keresahan yang cukup luas, khususnya di kalangan ibu-ibu yang memang setiap harinya berurusan dengan dapur dan tentu saja beras sebagai bahan kebutuhan pangan di sebagaian besar wilayah Tanah Air.

Lantas bagaimana cara kita membedakan mana ciri-ciri beras yang asli dan mana yang beras plastik, karena dari sekilas beras plastik sangat mirip bila dibandingkan dengan beras asli.

Berikut tips cara membedakan beras asli dari Chef Afit, juru masak sekaligus owner dari Holycow Steakhouse, seperti dikutip dari okezone.com, Kamis (21/5/2015).

Beras asli yang banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional mempunyai ciri-ciri luar yang mudah dikenali. Beras asli mempunyai warna yang tidak terlalu putih dan juga tidak kuning. Bila Anda menjumpai beras yang masih normal warnanya, Anda tidak perlu ragu untuk membelinya.

Selain warna, beras asli juga dapat langsung dikenali dari aromanya. Biasanya untuk beras yang tidak layak dikonsumsi memiliki aroma apek, bukan aroma pandan atau yang lainnya.

Yang terakhir, beras yang bagus biasanya tidak menggumpal. Bila Anda menjumpai beras yang terlihat menggumpal, sebaiknya jangan Anda beli. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Chicago – Fitur Live yang tersedia di jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh orang-orang yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis