Home > Olahraga > Selangkah Lagi Menuju Treble, Juventus Juara Coppa Italia 2014/15

Selangkah Lagi Menuju Treble, Juventus Juara Coppa Italia 2014/15

Selangkah Lagi Menuju Treble, Juventus Juara Coppa Italia 2014/15Turin – Juventus sukses mempertahankan asa untuk meraih treble di musim 2014/15 ini usai menundukkan Lazio di partai puncak Coppa Italia. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 20/5/2015), duel yang berlangsung ketat di stadion Olimpico Roma tersebut berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan si Nyonya Tua. Hasil 2-1 tersebut pun harus terealisasikan di babak tambahan usai kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.

Adalah Lazio yang membuka laga dengan gol pertamanya. Stefan Radu mencetak gol bagi Lazio saat laga baru memasuki menit keempat. Kapten sekaligus bek dari Juve, Giorgio Chiellini, lantas merasa bersalah atas gol Lazio ini. Sang Kapten pun berusaha untuk bangkit dan menjadi salah satu penentu kemenangan Juventus pada malam itu.

Chiellini membuktikan kapasitasnya dengan menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Tepatnya di menit ke-11 punggawa Timnas Italia ini menyeimbangkan keadaan. Berawal dari set piece Andrea Pirlo. Chiellini mengirim bola menembus gawang Lazio dengan sepakan setengah saltonya.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan babak tambahan. Alessandro Matri menjadi penentu kemenangan Juventus di final edisi ini. Golnya di menti 97 menjadi gol yang terakhir tercipta dalam laga ini.

Chiellini kemudian terbukti menjadi kunci kemenangan La Vecchia Signora dengan kemampuan bertahannya selama 120 menit laga. Tak hanya andal dalam mencetak gol, tugas utama sebagai pemain bertahan pun diembannya dengan sama baik. Tak ayal pemain satu ini mendapatkan gelar man of the match. Kini Juventus telah menatap ke partai final Liga Champions di Berlin pada 6 Juni mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...