Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Obama Yakin AS Tidak Akan Kalah Melawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Obama Yakin AS Tidak Akan Kalah Melawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Obama Yakin AS Tidak Akan Kalah Melawan ISISWashington – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, angkat suara terkait perkembangan terbaru dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Obama mengatakan bahwa AS tidak akan kalah dalam pertempuran melawan kelompok radikal tersebut.

Seperti dilansir dari Al Arabiya (Jumat, 22/5/2015), Presiden Obama mengatakn bahwa pihaknya tidak akan kalah melawan ISIS dan akan terus melatih pasukan Irak sehingga mereka nantinya bisa secara mandiri mempertahankan diri dari serangan kelompok tersebut.

Perkembangan terbaru dari Suriah mengatakan bahwa ISIS telah menguasai kota kuno Palmyra di Suriah. Perkembangan ini semakin mengekskalasi kekhawatiran akan perkembangan ISIS di Timur Tengah. Namu demikian, Obama menegaskan bahwa AS telah berada dalam jalur yang benar dalam pertempurannya melawan kelompok ekstrimis tersebut.

Terkait kemampuan bertempur yang dimiliki oleh pasukan Irak saat ini, para pengamat konflik Tumur Tengah masih berpandangan pesimis. Muncul anggapan bahwa setelah jatuhnya rezim Presiden Saddam Hussein, militer Irak belum mampu menunjukkan kemampuan dalam menjaga keamanan dalam negerinya secara mandiri.

Adapun melihat keadaan saat ini, Presiden Obama masih enggan untuk menarik pasukannya di Irak yang ditugaskan untuk melatih militer Irak. Dirinya beralasan bahwa ancaman yang muncul di Irak tidak hanya berasal dari ISIS, namun juga dari kelompok loyalis Saddam Hussein yang kerap melakukan aksi kekerasan dan teror di sana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis