Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri di Arab Saudi

Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri di Arab Saudi

Berita ISIS Terkini: ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri di Arab SaudiQatif – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah mengklaim bertanggungjawab atas serangan bom bunuh diri yang terjadi di sebuah masjid Musim Syiah yang berlokasi di Desa Al Qadeeh, Provinsi Qatif, wilayah timur Arab Saudi.

Klaim ISIS tersebut dipublikasikannya secara online melalui beberapa media sosial. Dalam pernyataan mereka, disebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Iman Ali pada Jumat, 22 Mei 2015, kemarin tersebut adalah salah satu anggota dari ISIS.

Sebagaimana dilansir dari Al Jazeera (Sabtu, 23/5/2015), pernyataan tersebut menyebutkan “pejuang kami (ISIS) berada di balik serangan bom bunuh diri di masjid kalian (umat Syiah).” Disebutkan bahwa sang pelaku bom bunuh diri meledakkan bom yang diikatkan pada sabuknya.

ISIS juga menampilkan foto dari anggotanya yang melakukan bom bunuh diri tersebut. Sang pelaku ini mereka panggil dengan nama Abi Amer al Najdi.

Adapun laporan terbaru mengatakan bahwa sekitar 21 orang telah tewas akibat bom bunuh diri tersebut. Bom tersebut meledak saat umat Muslim Syiah tengah melakukan ibadah Sholat Jumat.

Terkait kasus ini, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah mengeluarkan sebuah laporan resmi. Dalam laporan yang disampaikan di hadapan pers tersebut, disebutkan bahwa seseorang telah meledakkan sebuah bom yang dia sembunyikan di balik bajunya, dan meledak saat ibadah Sholat Jumat tengah berlangsung. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Jakarta – Kabar rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua ...