Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Gunakan Peluncur Granat Untuk Eksekusi Tahanan

Berita ISIS Terkini: ISIS Gunakan Peluncur Granat Untuk Eksekusi Tahanan

Berita ISIS Terkini: ISIS Gunakan Peluncur Granat Untuk Eksekusi TahananDamaskus – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah kerap kali menampilkan video eksekusi tahanan mereka dan kemudian mengunggahnya ke dunia maya. Dalam video-video tersebut, tahanan ISIS biasanya dieksekusi dengan cara ditembak atau dipenggal. Baru-baru ini, kelompok kejam tersebut telah mempublikasikan cara baru mereka dalam mengeksekusi tahanan, yakni dengan cara menembakkan peluncur granat ke arah tahanan yang diikat.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 22/5/2015), sebuah video yang diunggah oleh ISIS menunjukkan bagaimana tahanan mereka meledak berkeping-keping disertai dengan kobaran api setelah menerima tembakan roket peluncur granat, atau yang juga dikenal dengan nama RPG (Rocket-Propelled Grenade). Roket peluncur granat, yang seharusnya digunakan untuk melumpuhkan kendaraan tempur bahkan tank, kini mereka gunakan untuk menghancurkan tubuh tawanan yang tak berdaya.

Setelah tubuh tawanan tersebut hancur berkeping-keping terkena peluru RPG, anggota-anggota ISIS yang menyaksikan berada di sekitar lokasi eksekusi kemudian mendatangi sisa-sisa tubuh tahanan tersebut. Mereka lalu menembakkan senapan mesin mereka ke udara seakan tengah merayakan sebuah kemenangan. Tak berhenti di sana, anggota-anggota ISIS tersebut kemudian menendangi sisa-sisa tubuh tahanan tersebut sambil menari dan menyanyi.

Video eksekusi tak waras ini diunggah ke dunia maya oleh sayap militer ISIS di Suriah. Mereka mengatakan bahwa tahanan yang diledakkan ini telah melakukan perlawanan terhadap ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Jakarta – Pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada Senin (16/10/2017) malam ...