Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 217 Orang Dalam Sembilan Hari

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 217 Orang Dalam Sembilan Hari

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi 217 Orang Dalam Sembilan hariDamaskus – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah mengeksekusi sedikitnya 217 orang, termasuk diantaranya warga sipil, selama sembilan hari di kota kuno Palmyra, Suriah. Kampanye eksekusi mereka tersebut telah dimulais ejak tanggal 16 Mei 2015 lalu.

Seperti dilansir dari AFP (Senin, 25/5/2015), Juru Bicara Lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa juga ISIS telah mengeksekusi 67 warga sipil, 14 anak-anak, dan 12 perempuan di Kota Sukhnah, kota Al Amiriyah. Eksekusi tersebut dilaksanakan di sekitar perumahan milik pemerintah dan juga di situs kota kuno Palmyra.

Jubir SOHR tersebut melanjutkan lagi bahwa ISIS juga mengeksekusi ratusan pendukung Pemerintah. 150 orang anggota pasukan gabungan tentara nasional Suriah, kanggota kelompok pro-pemerintah, dan loyalis-loyalis pemerintah lainnya telah menjadi korban dari keberingasan kelompok tersebut.

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman, juga menyatakan bahwa ISIS banyak menghabisi satu keluarga penuh yang dianggap mendukung Pemerintah Suriah. Mereka tak pandang bulu, turut menghabisi anak-anak, perempuan, dan lansia-lansia dalam keluarga tersebut.

Rami mengatakan bahwa mayoritas eksekusi dilakukan di kota kuno Palmyra, dan dilaksanakan dengan metode ditembak mati, ditusuk pisau, dan dipenggal.

Menurut pantauan SOHR, ISIS mulai ‘rajin’ melakukan eksekusi matinya beberapa hari setelah kelompok radikal tersebut memasuki wilayah Provinsi Homs. Mereka bergerak dari pusat kekuatannya di Provinsi Deir Ezzor.

SOHR juga melaporkan bahwa saat ini, sekitar 600 orang masih disandera oleh ISIS. Tahanan-tahanan ini berasal dari kubu pro-pemerintah dan warga sipil. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...