Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Mampu Miliki Senjata Nuklir Kurang dari Setahun

Berita ISIS Terkini: ISIS Mampu Miliki Senjata Nuklir Kurang dari Setahun

Berita ISIS Terkini: ISIS Mampu Miliki Senjata Nuklir Kurang dari SetahunMoskow – Baru-baru ini mencuat sebuah dugaan yang cukup mengagetkan terkait kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). ISIS ditengarai mampu memiliki sebuah senjata nuklir dalam waktu kurang dari 12 bulan, atau dengan kata lain, dalam waktu kurang dari setahun ISIS berpotensi untuk benar-benar menjadi ancaman global yang lebih besar lagi daripada saat ini.

Seperti dilansir dari Sputnik (Minggu, 24/5/2015), john Cantlie, seorang fotografer yang sempat disandera ISIS selama 2 tahun namun kemudian bisa meloloskan diri, mengatakan bahwa ISIS memiliki miliaran dollar di bank untuk mendanai aksi teror dan peperangan mereka. Dengan dana sebesar itu, ISIS dapat dengan mudah membeli senjata nuklir.

Cantlie mengatakan bahwa ISIS bisa mendapatkan akses kepada senjata nuklir dengan menghubungi jaringan-jaringan mereka di Pakistan. Melalui pedagang senjata di pasar gelap yang memiliki jaringan kepada oknum korup di dalam pemerintah, ISIS bisa langsung memperoleh senjata pemusnah massal tersebut.

Cantlie melanjutkan lagi bahwa bila ISIS telah berhasil memperoleh senjata nuklir di Pakistan, mereka bisa mengirimkannya lewat Libya dan Nigeria menuju negara-negara Barat atau Eropa. ISIS bisa memanfatakan kapal-kapal narkoba dari Kolombia yang bergerak menuju daratan Eropa. Kapal-kapal ini kebanyakan melalui jalur perairan Afrika bagian barat.

Dengan mengutarakan teori, yang bisa dibilang ‘liar’ tersebut, Cantlie bermaksud menunjukkan bahwa metode penyelundupan tersebut sangat mungkin dilakukan oleh ISIS. Dan sudah barang tentu, hal semacam ini harus mendapat perhatian yang serius.

Cantlie juga menduga bahwa ISIS memiliki rencana besar untuk Amerika Serikat, negara yang bisa dianggap sebagai musuh nomor satu kelompok radikal tersebut. Menurut Cantlie, semakin banyak pihak yang menekan ISIS, maka bukan tidak mungkin mereka akan mengambil langkah luar biasa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Jakarta – Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra memastikan bawha tidak akan ikut ...