Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Ikut Lawan ISIS di Suriah, Hizbullah Tingkatkan Kekuatan

Berita ISIS Terkini: Ikut Lawan ISIS di Suriah, Hizbullah Tingkatkan Kekuatan

Berita ISIS Terkini: Ikut Lawan ISIS di Suriah, Hizbullah Tingkatkan Kekuatan

Pemimpin Hizbullah di Lebanon, Hassan Nasrallah
(sumber foto: Youtube)

Damaskus – Pemimpin kelompok militan Hizbullah di Lebanon, Hassan Nasrallah, baru-baru ini mengatakan bahwa mereka berniat untuk memperkuat eksistensinya di Suriah. Mereka berniat untuk melawan pergerakan Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Oleh karena itu, kelompok militan berbasis Syiah, yang merupakan musuh dari ISIS, tersebut berniat untuk meningkatkan kekuatan militernya.

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Senin, 25/5/2015), Nasrallah mengatakan bahwa hariini Hizbullah menghadapi bahaya yang belum pernah terjadi dalam sejarah. Nasrallah melanjutkan bahwa bahaya tersebut telah mengancam kemanusiaan.

Nasrallah mengatakan lagi bahwa ancaman yang ditebarkan oleh ISIS tidak lagi hanya ditujukan kepada kelompok perlawanan di Lebanon, satu sektor dalam rezim Pemerintah Suriah dan Irak, atau sebuah kelompok di Yaman. Menurut Nasrallah, ISIS telah menebarkan ancamannya kepada seluruh orang yang tak mau tunduk di bawah mereka, dan oleh karena itu, tidak ada seorang pun yang boleh mengacuhkan ancaman semacam ini.

Pemimpin Hizbullah, yang telah secara aktif memimpin pertempuran di Suriah untuk membantu Presiden Bashar al Assad, tersebut pun mengajak warga Lebanon untuk berpartisipasi dalam pertempuran bersama kelompoknya. Nasrallah menghimbau bahwa sudah saatnya berhenti bersikap diam, ragu, atau netral.

Nasrallah menegaskan bahwa hanya ada dua opsi bagi warga Suriah untuk bisa selamat dalam kondisi saat ini, yakni bergabung bersama ISIS dan kelompok-kelompok lain yang mendukung mereka, atau berperang bersama kubu pemerintah dan Koalisi Negara Anti-ISIS seperti layaknya Hizbullah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terekam Kamera, Pelaku Curanmor Ini Pakai Seragam SMP dan Berhijab

Terekam Kamera, Pelaku Curanmor Ini Pakai Seragam SMP dan Berhijab

Tegal – Telah terjadi aksi pencurian di parkiran sepeda motor Pasar Pagi Kota Tegal pada ...