Home > Ragam Berita > Lima Mahasiswa asal Bima Ditangkap Densus 88 di Makassar

Lima Mahasiswa asal Bima Ditangkap Densus 88 di Makassar

Lima Mahasiswa asal Bima Ditangkap Densus 88 di MakassarMakassar – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror dilaporkan telah menangkap lima orang mahasiswa asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) karena diduga terkait dengan jaringan teroris asal Poso. Kelima mahasiswa tersebut ditangkap di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di wilayah Talasalapang, kecamatan Rappocini, perbatasan Makassar-Gowa, pada Senin (25/5/2015) malam.

Berita penangkapan lima orang mahasiswa asal Bima tersebut telah dikonfirmasi oleh Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Anton Setiadji. Anton mengatakan kepada Tribun Timur bahwa lima orang tersebut ditangkap di Makassar oleh Densus 88, dan anggotanya (kepolisian Makassar) anya melakukamn back-up.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Birgjen Pol Agus Rianto, mengumumkan bahwa penangkapan lima pemuda yang masih berstatus sebagai mahasiswa tersebut merupakan hasil dari rangkaian penyelidikan kasus sebelumnya, yakni aksi baku tembak antara petugas dan tersangka teroris, yang berujung pada tewasnya dua anggota teroris kelompok Santoso di Dusun Gayatri, Kecamatan Poso Pesisir, Poso, Sulteng. Aksi baku tembak ini terjadi pada Minggu, 24 Mei 2015.

Anggota kelompok Santoso tersebut tewas dalam operasi bernama Operasi Camar Maleo II. Operasi pemberantasan terorisme ini dilaksanakan oleh tim gabungan dari Polda Sulteng, Brimob Mabes, Satgas Anti Teror, dan Densus 88.

Bila ditarik lebih jauh lagi, kasus-kasus tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan seorang pria muda berinisial AQ, yang ternyata merupakan anggota dari Mujahidin Indonesia Timur. AQ ditangkap di Poso pada Jumat 22 Mei 2015 lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kontroversi Pidato Pribumi, Fahri Hamzah Minta Anies Tiru Ahok

Kontroversi Pidato Pribumi, Fahri Hamzah Minta Anies Tiru Ahok

Jakarta – Ramainya polemik terkait isi pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota ...