Home > Olahraga > Jadwal & Prediksi Final Liga Europa, Dnipro VS Sevilla

Jadwal & Prediksi Final Liga Europa, Dnipro VS Sevilla

Jadwal & Prediksi Final Liga Europa, Dnipro VS SevillaWarsawa – Dnipro secara mengejutkan akan menjadi lawan Sevilla pada Final Liga Europa yang akan diselenggarakan di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia pada Kamis (28/5/2015) dini hari waktu Indonesia. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 26/5/2015), menyingkirkan tim besar asal Italia, Napoli, membuat Dnipro menjadi ancaman serius bagi Sevilla yang berambisi untuk melakukan back-to-back menjuarai Liga Europa. Sevilla merupakan juara bertahan usai mengalahkan Benfica pada final di musim sebelumnya lewat drama adu penalti.

Namun lebih dari sekedar prestise, aturan baru UEFA menjadikan juara Liga Europa di musim ini akan otomatis lolos ke putaran final Liga Champions pada musim mendatang. Sebagai informasi tambahan jika saat ini kedua tim sedang berada di luar zona Liga Champions di liga domestik masing-masing. Tentunya kedua tim akan mati-matian memperjuangkan kesempatan berharga tersebut.

Yang menjadikan pertandingan nanti menjadi lebih menarik lagi adalah fakta bahwa kedua tim belum pernah sekalipun di laga kompetitif. Namun Sevilla sedikit diunggulkan karena memiliki catatan apik kala menghadapi tim asal Ukraina. Tim besutan Unai Emery ini tak pernah sekalipun kalah dari tim yang berasal dari Liga Ukraina. 3 Kemenangan dan sekali seri menghiasi statistik Sevilla kala bersua tim Ukraina.

Dnipro akan mengandalkan ketajaman Yevhen Seleznyov, Yevhen Konoplyanka, dan Ruslan Rotan untuk menjebol gawang Sevilla. Tak lupa mantan penyerang Blackburn Rovers, Nikola Kalinic, memiliki peluang besar untuk dimainkan.

Sementara Emery akan dipusingkan dengan absennya sejumlah pilar penting seperti bek tangguh Nicolas Pareja serta kiper utama, Beto. Kedua nama tersebut absen karena masih mengalami cedera. Harian Indo memprediksi Sevilla yang memiliki pengalaman lebih banyak di kompetisi ini akan keluar sebagai pemenang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video, Gara-gara Pesawat Kertas Ini, Stadion Wembley Bergemuruh

Video, Gara-gara Pesawat Kertas Ini, Stadion Wembley Bergemuruh

Inggris – Stadion terbesar Inggris di Wembley dihebohkan dengan suara gemuruh para penonton pertandingan menuju ...