Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Mulai Masuki Damaskus

Berita ISIS Terkini: ISIS Mulai Masuki Damaskus

Berita ISIS Terkini: ISIS Mulai Masuki Damaskus

Pasukan Suriah melakukan patroli
(sumber foto: Reuters)

Damaskus – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dikabarkan telah mulai memasuki wilayah Ibukota Suriah, Damaskus. Mereka bisa melakukan hal tersebut setelah sebelumnya merebut wilayah di sekitar kota kuno Palmyra.

Seperti dilansir dari Al Arabiya (Selasa, 26/5/2015), salah seorang aktivis dari Lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (Syrian Observaory for Human Rights – SOHR) mengatakan bahwa ISIS telah merebut kendali atas jalan raya utama menuju Damaskus. ISIS juga dikatkan telah merebut sebuah kompleks pertambangan di sekitar jalan utama tersebut.

Saat ini, tentara Pemerintah Suriah tengah berupaya sekuat tenaga untuk menghadang serangan ISIS yang terus maju menuju wilayah ibukota. Penduduk, baik warga setempat maupun orang-orang asing, yang berada di Kota Damaskus pun semakin resah dengan perkembangan ini.

Aktivis SOHR yang namanya tak ingin dipublikasikan tersebut menuturkan lagi bahwa ISIS telah mengontrol wilayah Suriah yang lebih luas lagi dari sebelumnya, dan telah secara langsung maupun tak langsung, mengontrol perekonomian di negara tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Suriah menghimbau kepada warganya untuk tetap tenang dan tidak perlu panik dengan perkembangan ini. Pemerintah Suriah meyakinkan bahwa pihak militer akan terus menerus melancarkan serangan udara untuk menahan laju kelompokl radikal tersebut.

Pejabat militer Suriah mengatakan bahwa militer Suriah telah melancarkan operasi militer untuk menyerang basis ISIS di wilayah Palmyra dan Al Hail. Sekurangnya 160 target telah dihantam oleh operasi militer tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Bocah SD Hisap Vape Secara Bergantian

Viral, Bocah SD Hisap Vape Secara Bergantian

Jakarta – Dunia pendidikan di Tanah Air kembali dibuat heboh dengan beredarnya sejumlah bocah SD ...