Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Inggris Minta Rusia Ikut Hadapi ISIS

Berita ISIS Terkini: Inggris Minta Rusia Ikut Hadapi ISIS

Berita ISIS Terkini: Inggris Minta Rusia Ikut Hadapi ISISLondon – Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, meminta kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk ikut turun tangan dalam menghadapi ancaman kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di kawasan Timur Tengah.

Sepert dilansir dari Sputnik (Selasa, 26/5/2015), ajakan PM Cameron tersebut disampaikannya kepada Presiden Putin melalui pembicaraan telepon yang berlangsung pada Selasa kemarin. Pembicaraan telepon tersebut memantg secara khusus membahas tentang situasi di Timur Tengah.

Dari pembicaraan tersebut, kedua negara pun bersepakat untuk lebih mengintensifkan kerjasamanya di bidang militer yang ditujukan untuk meredam pergerakan ISIS yang semakin meluas dan menguat. Apalagi perkembangan terbaru mengatakan bahwa ISIS telah mulai melakukan serangannya ke Ibukota Suriah, Damaskus. Kelompok tersebut memiliki akses menuju Damaskus setelah berhasil menguasai kota kuno Palmyra.

Rusia sendiri merupakan salah satu negara pemasok perlengkapan perang utama bagi negara-negara di kawasan Timur Tengah. Dan dengan semakin banyaknya peralatan tempur yang dijarah oleh ISIS dari militer Irak dan Suriah, maka semakin banyak pula peralatan perang buatan Rusia yang digunakan oleh kelompok radikal tersebut.

Selain itu, meski banyak dari negara besar di Eropa yang bergabung dengan Koalisi Anti-ISIS, Rusia belum menunjukkan tanda-tanda akan bergabung dalam koalisi untuk menghadapi ISIS tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Kaitkan Status Tersangka Habib Rizieq Dengan Ahok

Pengacara Kaitkan Status Tersangka Habib Rizieq Dengan Ahok

Jakarta – Koordinator tim pembela Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, menilai penetapan status tersangka kepada Habib ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis