Home > Ragam Berita > Pansel KPK Jemput Calon Pimpinan KPK

Pansel KPK Jemput Calon Pimpinan KPK

Pansel KPK Jemput Calon Pimpinan KPKJakarta – Untuk menyeleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sepertinya pihak panitia seleksi tidak mau pasif untuk menjaring nama-nama bakal calon yang nantinya memimpin komisioner di lembaga antirasuah itu.

Oleh karena itu pansel memberikan ajakan ke sejumlah tokoh yang memiliki potensi agar mau menjadi pemberantas korupsi dengan cara mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK. Dalam keterangan persnya, Senin (25/5, di Istana Merdeka, Jakarta, anggota pansel calon pimpinan KPK, Betty S Alisjahbana membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan aksi jemput bola.

Oleh karena itu, semua anggota pansel akan bertindak proaktif mengidentifikasi tokoh-tokoh antikorupsi yang memang kriteria handal. Ini adalah tugas Negara sehingga pihaknya akan berusaha untuk mengetuk hatinya.

Walaupun memang nantinya calon-calon tersebut tetap harus melalui proses. Tidak ada jaminan jika yang mengajak pansel mereka akan lolos. Lalu siapa saja yang akan didatangi oleh pansel, sayangnya Betty sebagai juru bicara masih enggan untuk membeberkannya.

Walaupun demikian, Betty mengharapkan agar masyarakat dapat memberikan masukan dan mengharapkan agar para tokoh yang memimiliki potensi untuk mendaftarkan diri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...