Home > Ragam Berita > Raskin Bukan Oplosan Beras Plastik

Raskin Bukan Oplosan Beras Plastik

Raskin Bukan Oplosan Beras PlastikJakarta – Terkait beredarnya rumor yang menyebutkan bahwa raskin di wilayahnya dicampur dengan beras plastik, Kepala Bulog Sub Divisi Regional Karawang Alex mulai angkat bicara. Bahkan pada Senin (25/5) pagi pihaknya langsun langsung turun tangan untuk melakukan pengecekan di lapangan.

Dari keterangan Ales, bahwa ia sama sekali tidak menemukan raskin yang dicampur dengan beras plastik. Dijamin bahwa sebenarnya raskin yang telah didistribusikan oleh Bulog aman dikonsumsi. Ketika ditemui wartawan harianindo, Senin (25/5), Alex membeberkan bahwa sebenarnya itu bukan beras plastik, namun beras premix yang didalmnya mengandung asam folat, zat besi.

Sehingga semua bahan-bahan zat gizi dicampur ke beras raskin.

Alex juga telah memastikan raskin tersebut aman dengan melakukan sample darah kepada masyarakat yang menerima raskin. Alhasil kesehatan dari para penerima raskin tersebut sehat-sehat semua dan tidak ditemukan hal-hal aneh.

Sample darah ini telah dilakukan selama bulan yang lalu. Diprediksi memang banyak masyarakat yang salah paham berkaitan dengan beras yang dicampur didalam raskin. Terlebih lagi untuk saat ini rumor terkait beras plastik mencuat namun berbeda dengan bentuk raskin yang dibagikan ke masyarakat.

Untuk beras premix ini memiliki bentuk agak persegi, agak lonjong dengan wana yang cenderung kuning. Terkait hal ini Ales juga mengunjungi Maman Kadarisman, Sekretaris Desa Pancakarya, Kecamatan Tempura dan menjelaskan adanya dugaan tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

PSI Dukung Jokowi Terkait Rencana Menerbitkan Perpres Pencegahan Korupsi

PSI Dukung Jokowi Terkait Rencana Menerbitkan Perpres Pencegahan Korupsi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu yang lalu telah mengungkapkan rencana untuk menerbitkan ...