Home > Ragam Berita > Ribuan Honorer Jalankan Aksi Kepung Istana

Ribuan Honorer Jalankan Aksi Kepung Istana

Ribuan Honorer Jalankan Aksi Kepung IstanaJakarta – Rencananya selama dua hari ribuan honorer akan melaksanakan aksi besar-besaran. Dimana untuk aksi yang pertama dilakukan terpusat di Istana Merdeka. Sedangkan untuk hari keduanya, (28/5) akan dilakukan di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dalam keterangan persnya, Selasa (26/5), Memed Jainal, wakil Sekjen Pager Nusantara Jakarta, membeberkan bahwa berdasarkan hasil rapat kemarin (25/5), Aliansi Honorer Indonesia yang terdiri dari FPHI, FHI, PHSNI, FTKHJ, FKGTH, KTSI, FKHK2 KAUR, ITH MUBA, GTT WONOGIRI, rencananya pada 27 Mei akan melakukan aksi gerakan abdi negara kepung Istana Merdeka.

Untuk selanjut aksi tersebut dilanjutkkan pada tanggal 28 Mei di Kantor KemenPAN-RB. Diungkapkan oleh Memed bahwa aksi ini memperoleh dukungan penuh dari DPP PGRI. Dimana nantinya setiap honorer wajib membawa tuntutan di secarik kertas karton yang berisikan tulisan besar padat, dapat juga berupa spanduk, dan media yang lain-lainnya.

Aksi ini sebagai bentuk tuntutan untuk peningkatan status honorer untuk menjadi PNS tanpa mengikuti tes yang disesuaikan dengan database didasarkan masa kerja dan usia tertua. Diharapkan penerimaan CPNS umum sampai honorer dapat tuntas terlebih dahulu.

Pihaknya tidak ingin selalu di-P3K-kan. Ketua Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI), MN Rambe juga menambahkan bahwa jangan sampai aksi ini ditunda lagi mengingat bulan depan sudah Ramadhan, dan diikuti dengan Lebaran. Segeralah untuk merapatkan barisan, pungkas Rambe. (Rindi Ayunda – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Jakarta – Titik Soeharto yang merupakan kader sekaligus politikus dari Partai Golkar mengakui bahwa dirinya ...