Home > Ragam Berita > DPR Dorong Bentuk Tim Independen Terkait Raskin Oplosan

DPR Dorong Bentuk Tim Independen Terkait Raskin Oplosan

DPR Dorong Bentuk Tim Independen Terkait Raskin Oplosan Jakarta – Dengan adanya rumor terkait keberadaan beras raskin yang dicampur dengan beras plastik di Karawang, membuat Ketua Komisi VIII DPR, Saleh Partonan Daulay menganggap perlu untuk membentuk sebuah tim independen. Dimana tim tersebut bertugas untuk meneliti kebenaran dari rumor tersebut.

Dinilai seharusnya ada pihak yang memiliki otoritas dan juga kemampuan untuk meneliti zat-zat yang terkandung didalam raskin, demikian diungkapkanShaleh dalam keterangan persnya, di gedung DPR Jakarta, Selasa (26/5).

Diungkapkan oleh politikus PAN ini bahwa seharusnya raskin tidak dicampur dengan unsure yang lainnya. Sehingga beras bersubsidi itu telah dipastikan aman dikonsumsi warga. Sebenarnya raskin itu tidak gratis, karena yang berhak menerimanya harus membayar sejumlah uang yang memang harganya jauh di bawah harga pasar.

DIharapkan dengan adanya kejadian ini tidak membuat warga miskin menjadi takut untuk membeli ataupun mengkonsumsi raskin.

Sebaiknya sebagai penyalur raskin, Bulog harus memiliki tanggung jawab terkait mutu dan juga kualitas raskin.

Berkaitan dengan raskin ini, Komisi VIII sedang melaksanakan rapat dengan para pejabat eselon I Kemensos. Walaupun memang yang menyediakan berasa dari pihak Bulog, namun KPA-nya dari Kemensos. Sehingga dua lembaga inilah yang wajib menjawab terkait rumor raskin. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...