Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Niat Gabung ISIS Remaja Singapura Ditahan

Berita ISIS Terkini: Niat Gabung ISIS Remaja Singapura Ditahan

Berita ISIS Terkini: Niat Gabung ISIS Remaja Singapura DitahanSingapura – Otoritas keamanan Singapura melaporkan bahwa pihaknya telah menahan seroang remaha berusia 19 tahun yang berniat untuk bergabung bersama kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Tak hanya itu, remaja bernama Arifil Azim Putra Norja’i tersebut juga berencana membunuh pejabat negara Singapura.

Menurut laporan dari kepolisian Singapura, Arifil juga berencana menyerang ‘sasaran-sasaran umum’ di negara kota tersebut. Pihak berwenang menyatakan bahwa dirinya ditahan karena terlibat ‘kegiatan yang berhubungan dengan tindak terorisme’. Seorang remaja lain, yang namanya tak disebutkan, turut ditangkap dengan tuduhan yang sama.

Kementerian Dalam Negeri Singapura mengatakan bahwa Arifil sempat menghubungi beberapa orang yang dianggapnya memiliki akses untuk mengantarnya bergabung bersama ISIS. Dia pun telah meneliti jalur-jalur masuk menuju Suriah untuk bergabung bersama kelompok radikal tersebut.

Dilaporkan lagi bahwa Arifil telah ‘mempertimbangkan masak-masak’ rencananya untuk melakukan penyerangan terhadap sasaran penting dan pejabat pemerintah Singapura. Menurut pihak kemenetrian, Arifil bahkan telah mempelajari cara membuat bahan peledak. Dan jika rencana-rencananya tersebut gagal terwujud, Arifil bahkan nekat akan melakukan serangan kepada masyarakat umum dengan menggunakan pisau, hanya untuk ‘menimbulkan ketakutan’ di antara warga Singapura.

Arifil juga dilaporkan berupaya merekrut orang lain untuk memperlancar aksinya tersebut. Namun tersangka-tersangka lainnya telah lebih dulu ditangkap.

Adapun sejak tahun 2002 lalu, Singapura telah menahan lebih dari 60 orang yang diduga terkait dengan kegiatan terorsime. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Pria Ini Bercita-cita Menafkahi 1.000 Janda

Wow, Pria Ini Bercita-cita Menafkahi 1.000 Janda

Depok – Nama Roel Mustafa menjadi viral di media sosial beberapa hari ini lantaran kegiatannya ...