Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Pemerintah Suriah Bom ISIS, 71 Warga Sipil Tewas

Berita ISIS Terkini: Pemerintah Suriah Bom ISIS, 71 Warga Sipil Tewas

Berita ISIS Terkini: Pemerintah Suriah Bom ISIS, 71 Warga Sipil TewasAleppo – Militer Pemerintah Suriah baru-baru ini dilaporkan telah menjatuhkan bom di Provinsi Aleppo, yang ditargetkan kepada basis pertahanan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Namun demikian, serangan yang terjadi pada Sabtu 30 Mei 2015 lalu tersebut justru menewaskan 71 orang warga sipil dan menyebabkan puluhan orang lainnya luka-luka.

Seperti dilansir dari Al Arabiya (Minggu, 31/5/2015), salah seorang aktivis hak asasi manusia di Suriah, yang namanya tak mau disebutkan, mengatakan bahwa sedikitnya 71 orang warga sipil tewas, sementara puluhan lainnya luka-luka setelah helikopter tempur milik Pemerintah Suriah menjatuhkan bom di Kota Al Bab.

Pihak Pemerintah Suriah sendiri telah menegaskan bahwa serangan pada Sabtu malam tersebut ditujukan kepada basis pertahanan ISIS di Kota Al Bab. Pihak pemerintah tidak berkomentar apapun terkait korban sipil tersebut.

Adapun Kota Al Bab sendiri terletak 40 km dari Kota Aleppo. Kota ini telah dikuasai oleh ISIS sejak tahun 2014 kemarin.

Laporan dari lembaga hak asasi manusia di Suriah mengatakan bahwa konflik di Suriah yang telah berlangsung selama kurang lebih lima tahun telah menewaskan sekitar 220 ribu orang. Dan sampai saat ini, konflik yang semula bertujuan untuk menggulingkan rezim pemerintahan Presiden Bashar Al Assad tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Riyadh – Pihak kepolisian Arab Saudi akhirnya membebaskan seorang wanita yang terekam hanya mengenakan rok ...