Home > Ragam Berita > KPK Tiga Kali Kalah Di Praperadilan, BW : Sebagai Sebuah Pembelajaran

KPK Tiga Kali Kalah Di Praperadilan, BW : Sebagai Sebuah Pembelajaran

Bambang WidjojantoKupang – Sepertinya untuk saat ini keberadaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertugas sebagai lembaga super body untuk pemberantas korupsi secara terus-menerus diuji. Dimana salah satunya adalah KPK berkali-kali selalau kalah terutama dalam sidang praperadilan yang selama ini diajukan oleh para tersangkanya. 

Beberapa orang yang mengajuka praperadilan dan menang seperti Komjen Pol Budi Gunawan, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin sedangkan yang terakhir adalah mantan Ketua BPK Hadi Poernomo yang juga berhasil mengalahkan KPK.

Terkait hal ini, salah satu komisioner KPK non aktif, Bambang Widjojanto secara singkat mengungkapkan hal ini sebagai sebuah pembelajaran. Ketika ditemui seusai menjadi pembicara dalam diskusi publik Nasional di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Jumat (29/5), BW mengibaratkan jika yang menang lebih dari 100 dan yang kalah Cuma tiga. Ini baru dipakai sebagai sebuah pembelajaran.

Karena BW menganggap bahwa untuk saat ini putusan praperadilan sedang dikaji, terkait hal tersebut saat ini KPK masih melakukan pengajian dan masih memikirkan apa upaya hokum yang akan dilakukan. Hal ini dikarenakan jika dikaji memang ketiga kasus itu memiliki perspektif yang berbeda. (Choirul Anam – www.harianindo.com) 

x

Check Also

DPR Usul Penambahan Jumlah Pimpinan, Marzuki Alie: Malu Punya Wakil Seperti Itu

DPR Usul Penambahan Jumlah Pimpinan, Marzuki Alie: Malu Punya Wakil Seperti Itu

Jakarta – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie mengaku tidak mengerti dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis