Home > Olahraga > Jurgen Klopp Umumkan Rehat Dari Dunia Sepakbola

Jurgen Klopp Umumkan Rehat Dari Dunia Sepakbola

Jurgen Klopp Umumkan Rehat Dari Dunia SepakbolaDortmund – Jurgen Klopp baru saja mengumumkan akan istirahat dari dunia kepelatihan usai resmi lepas dari Borussia Dortmund. Seperti dilansir dari The Guardian (Senin, 1/5/2015), pelatih asal Jerman berusia 47 tahun ini menjelaskan jika dirinya ingin memiliki masa isitirahat setelah melatih Dortmund selama 7 musim yang menurutnya sangat intensif dan emosional.

Klopp berpendapat jika dirinya beserta tim kepelatihannya membutuhkan waktu untuk mendapatkan kesempatan melakukan introspeksi diri sebelum mengambil tantangan baru. Keputusan ini diakui Klopp diambil setelah melakukan pembicaraan dengan asistennya, Marc Kosicke, beserta keluarga usai laga melawan Wolfsburg di partai final DFB Pokal beberapa hari lalu.

Sayang bagi Klopp, dalam laga yang menentukan tersebut timnya harus kalah meski memimpin terlebih dahulu melalui gol Pierre Emerich Aubameyang. Dortmund kalah 1-3 dan Klopp tak mendapatkan kado perpisahan yang sebelumnya amat sangat diidam-idamkan dirinya, tim, dan juga fans. Dortmund mulai musim panas ini akan dilatih oleh Thomas Tuchel, mantan pelatih Mainz 05.

Spekulasi yang menyebutkan Klopp akan berlabuh di Liverpool ataupun Napoli pada musim panas ini pun tidak terbukti kebenarannya.

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...