Home > Teknologi > ASUS ZenFone Selfie Resmi Diperkenalkan dengan Kamera Depan 13MP

ASUS ZenFone Selfie Resmi Diperkenalkan dengan Kamera Depan 13MP

ASUS ZenFone Selfie Resmi Diperkenalkan dengan Kamera Depan 13MPTaipei – Kemarin (1/6) di ajang Computex 2015 yang diadakan di Taipei, Asus secara resmi telah memperkenalkan smartphone terbaru dari seri ZenFone yang dirancang khusus untuk foto selfie, yakni ASUS ZenFone Selfie. Sesuai dengan namanya, dengan kamera depan 13MP yang tersemat membuat smartphone ini siap untuk memuaskan hasrat para penggemar selfie.

Seperti dilansir dari Engadget (Senin, 1/6/2015), pada dasarnya Zenfone Selfie dikembangkan dari desain Zenfone 2, karena baik dari spesifikasi maupun tampilan fisik tak memiliki banyak perbedaan. Namun Zenfone Selfie dilengkapi dengan fitur kamera yang mentereng, khususnya dengan kamera depan 13MP yang memakai sensor Toshiba 1/3.2 inch, serta dilengkapi fitur autofocus dan dual-tone LED Flash. Sementara untuk kamera belakang juga memiliki kemampuan setara dengan kamera depan dengan lensa berkekuatan 13MP yang memakai sensor Toshiba 1/3.2 inch dan lensa aperture f/2.0, serta dilengkapi fitur autofocus dan dual-tone LED Flash.

Adapun untuk spesifikasi lainnya tergolong cukup standar untuk smartphone kelas menengah dan tak jauh beda dari seri Zenfone 2, yakni dengan mengandalkan support chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1.7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1.1GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan dukungan pengolah grafis Adreno 405 dan kapasitas RAM sebesar 2GB atau 3GB.

Untuk layarnya ASUS menyediakan ukuran 5.5-inch dengan resolusi HD 1920×1080 pixel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini mengadaptasi teknologi panel IPS LCD yang telah mendapat proteksi Gorilla Glass 4. Nantinya ponsel ini akan tersedia dalam dua varian kapasitas storage internal, yakni 16GB atau 32GB. Sama halnya dengan seri Zenfone 2, Zenfone Selfie juga didukung oleh baterai berkapasitas daya 3000mAh. Sayangnya hingga saat ini ASUS masih belum memberi bocoran berapa harga yang dibanderol untuk satu unit ZenFone Selfie, namun jika melihat spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini akan dilepas dengan harga di atas Rp. 3 juta dan akan menjadi pesaing berat dari HTC One EYE dan Sony Xperia C4 yang lebih dulu didesain khusus untuk penggemar selfie. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...