Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Belasan Gadis Australia Ingin Gabung ISIS

Berita ISIS Terkini: Belasan Gadis Australia Ingin Gabung ISIS

Berita ISIS Terkini: Belasan Gadis Australia Ingin Gabung ISISMelbourne – Baru-baru ini mencuat pemberitaan mengenai belasan gadis Australia yang mencoba bergabung bersama kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Sedikitnya 12 orang perempuan muda asal Melbourne, yang berusia sekitar 18 hingga 21 tahun, dilaporkan telah berusaha mencari akses untuk bergabung dengan ISIS.

Seperti dilansir dari ABC (Jumat, 29/5/2015), dari 12 gadis Australia tersebut, lima orang dikabarkan telah berhasil mencapai Irak ataupun Suriah. Sementara itu, tujuh orang sisanya masih belum diketahui keberadaannya.

Asisten Komisioner Kepolisian Victoria, Tracy Linford, mengatakan kepada ABC bahwa sebagian di antara gadis belia tersebut bahkan telah diperistri oleh anggota ISIS. Linford menjelaskan bahwa gadis-gadis tersebut telah berbohong kepada keluarganya masing-masing ketika mereka meninggalkan Australia.

Linford menghimbau kepada masyarakat Australia bahwa saat ini tidak hanya remaja pria yang mencoba bergabung bersama ISIS di Irak atau Suriah. Sejumlah wanita muda juga telah terdeteksi berniat bergabung bersama kelompok radikal tersebut.

Linford menjabarka lagi bahwa tampaknya wanita-wanita muda tersebut telah mendapatkan input berupa ‘romantisasi’ kehidupan di wilayah penuh konflik seperti di Timur Tengah. Di dalam pikiran mereka, jika mereka pergi ke sana maka mereka akan memperoleh kehidupan yang indah. Tentu saja, kenyataan yang terjadi di lapangan sangat jauh berkebalikan dengan imajinasi mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...