Home > Olahraga > Terkait Skandal FIFA, Sepp Blatter Umumkan Mundur Dari Kursi Presiden

Terkait Skandal FIFA, Sepp Blatter Umumkan Mundur Dari Kursi Presiden

Terkait Skandal FIFA, Sepp Blatter Umumkan Mundur Dari Kursi PresidenZurich – Kabar mengejutkan datang dari Presiden FIFA terpilih, Sepp Blatter. Seperti dilansir dari BBC Sports (Selasa, 2/6/2015), pria 79 tahun yang baru saja terpilih kembali sebagai presiden FIFA dalam pemungutan suara beberapa hari lalu secara mengejutkan mundur dari jabatannya.

Alasan mundurnya Blatter secara resmi adalah “mandatnya yang sudah tidak mendapatkan dukungan lagi”. Hal tersebut dipicu oleh ketidakpercayaan publik akibat terkuaknya skandal suap badan tertinggi sepakbola dunia ini. Sebanyak 14 orang yang berada di bawah arahan Blatter pada masa kepemimpinannya terindikasi dalam praktik suap, penipuan, dan pencucian uang.

Blatter pun mengungkapkan alasan lain dibalik mundurnya adalah demi kebaikan dan kepentingan FIFA. Blatter ingin dunia mengerti jika dirinya merasa sangat bersalah atas skandal yang baru saja terkuat tersebut.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Blatter sebagai presiden baru FIFA. Namun beberapa nama muncul kepermukaan. Yang palin g hangat adalah kemungkinan Michel Platini ditunjuk sebagai suksesor Blatter. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...