Home > Olahraga > Terkait Skandal FIFA, Sepp Blatter Umumkan Mundur Dari Kursi Presiden

Terkait Skandal FIFA, Sepp Blatter Umumkan Mundur Dari Kursi Presiden

Terkait Skandal FIFA, Sepp Blatter Umumkan Mundur Dari Kursi PresidenZurich – Kabar mengejutkan datang dari Presiden FIFA terpilih, Sepp Blatter. Seperti dilansir dari BBC Sports (Selasa, 2/6/2015), pria 79 tahun yang baru saja terpilih kembali sebagai presiden FIFA dalam pemungutan suara beberapa hari lalu secara mengejutkan mundur dari jabatannya.

Alasan mundurnya Blatter secara resmi adalah “mandatnya yang sudah tidak mendapatkan dukungan lagi”. Hal tersebut dipicu oleh ketidakpercayaan publik akibat terkuaknya skandal suap badan tertinggi sepakbola dunia ini. Sebanyak 14 orang yang berada di bawah arahan Blatter pada masa kepemimpinannya terindikasi dalam praktik suap, penipuan, dan pencucian uang.

Blatter pun mengungkapkan alasan lain dibalik mundurnya adalah demi kebaikan dan kepentingan FIFA. Blatter ingin dunia mengerti jika dirinya merasa sangat bersalah atas skandal yang baru saja terkuat tersebut.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Blatter sebagai presiden baru FIFA. Namun beberapa nama muncul kepermukaan. Yang palin g hangat adalah kemungkinan Michel Platini ditunjuk sebagai suksesor Blatter. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham ā€“ Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis