Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Menlu Australia Minta Iran Terlibat dalam Perang Melawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Menlu Australia Minta Iran Terlibat dalam Perang Melawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Menlu Australia Minta Iran Terlibat dalam Perang Melawan ISIS

Menlu Australia, Julie Bishop
(sumber foto: AFP)

Canberra – Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia, Julie Bishop, menyatakan bahwa Iran sebaiknya ikut terlibat dalam pertemuan strategis yang akan berlangsung di Paris. Pertemuan tersebut akan membahas strategi untuk melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dilansir dari ABC (Selasa, 2/6/2015), konferensi internasional di Paris tersebut akan digelar menyusul perkembangan terbaru dari ISIS yang telah berhasil menguasai Kota Ramadi, Irak, pada bulan Mei lalu. Dengan jatuhnya Kota Ramadi, maka posisi Ibukota Irak, Baghdad, kian terancam.

Berbicara kepada The Australian, Menlu Bishop mengatakan bahwa selalu ada yang kurang dalam upaya untuk memerangi ISIS. Menurutnya, salah satu faktor yang bisa mengisi kekurangan tersebut adalah keterlibatan Iran dalam pertempuran melawan ISIS.

Dalam pertemuan yang telah dimulai sejak Selasa kemarin tersebut, Bishop meminta agar Iran diberi kesempatan untuk unjuk suara dalam pertemuan tersebut. Bishop kemudian meminta Amerika Serikat (AS) dan Inggris untuk mengesampingkan sentimen negatif mereka terhadap Iran. Karena pada kenyataannya, Iran juga telah berbuat banyak untuk ISIS, meski jarang masuk ke dalam sorotan berita.

Bishop mengatakan lagi bahwa sebenarnya Iran telah lama terlibat dalam pertempuan melawan ISIS, namun demikian Iran belum secara gamblang menyatakan apa yang ingin mereka capai dalam pertempuran tersebut. Bishop melanjutkan bahwa Iran selama ini tidak pernah dilibatkan dalam diskusi koalisi anti-ISIS, padahal sebenarnya mereka telah memiliki banyak informasi berharga yang telah sejak lama mereka dapatkan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Karena Butuh Pinjaman, Ratusan Wanita Rela Foto Tanpa Busana Sebagai Jaminan

Karena Butuh Pinjaman, Ratusan Wanita Rela Foto Tanpa Busana Sebagai Jaminan

Beijing – Sebagian orang bisa bertindak nekad bila sedang mengalami kesulitan ekonomi. Hal ini juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis