Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Culik 500 Anak untuk Bom Bunuh Diri

Berita ISIS Terkini: Culik 500 Anak untuk Bom Bunuh Diri

Berita ISIS Terkini: Culik 500 Anak untuk Bom Bunuh Diri

Seorang bocah (kiri) yang menjadi algojo ISIS
(sumber foto: Daily Mail)

Baghdad – Pejabat-pejabat di Pemerintah Irak baru-baru ini mengkhawatirkan nasib 500 orang anak-anak yang telah diculik oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dalam beberapa pekan terakhir. Mereka khawatir bahwa 500 anak tersebut akan mengalami proses pencucian otak yang nantinya akan ditugaskan menjadi pasukan tentara anak-anak atau lebih buruk lagi, pasukan bom bunuh diri.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 2/6/2015), laporan yang beredar mengatakan bahwa anak-anak tersebut diculik dari sekitar Provinsi Anbar dan Diyala. Bocah-bocah tersebut nantinya akan dibawa ke basis-basis ISIS untuk mendapatkan pelatihan militer dan pencucian otak, dan kemudian akan digunakan ISIS dalam berbagai serangan dan teror.

Ketakutan ini cukup masuk akal dan bukan sekadar isapan jempol, sebab, ISIS memang telah berulang kali menampilkan anak-anak atau remaja dalam foto dan videoyang mereka unggah ke internet. Anak-anak itu ditugaskan menajdi tentara, algojo eksekusi, dan pelaku bom bunuh diri.

Berdasarkan laporan terbaru, disebutkan bahwa sekitar 400 anak diculik dari Provinsi Anbar ketika ISIS menyerbu ke Desa Ar Rutba, Al-Qalim, Anah, dan Rawa Anggota dewan Provinsi Anbar, Farhan Mohammen, mengatakan kepada kantor berita Turki, Anadolu, bahwa anak-anak yang diculik tersebut akan didistribusikan kepada basis-basis ISIS di Irak dan Suriah.

Sementara itu, Letnan jenderal Kasim Al-Saidi, mengatakan bahwa 100 anak yang diculik dari Provinsi Diyala nantinya akan dijadikan sebagai tentara atau ‘pengantin’ bagi anggota ISIS. Al-Saidi bahkan yakin bahwa ISIS akann mencuci otak bocah-bocah malang tersebut untuk menjadi pasukan bom bunuh diri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

AHY Siap Memback Up Istri Sandiaga Uno

AHY Siap Memback Up Istri Sandiaga Uno

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik secara resmi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ...