Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Baru dan Bekas Awal Juni 2015, Didukung Kamera Depan Wide Angle 5MP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Baru dan Bekas Awal Juni 2015, Didukung Kamera Depan Wide Angle 5MP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Baru dan Bekas Awal Juni 2015, Didukung Kamera Depan Wide Angle 5MPJakarta – Samsung Galaxy Grand Prime menjadi smartphone andalan terbaru dari seri Galaxy Grand, yang ditujukan untuk para penghobi selfie berkat dukungan kamera depan 5MP. Berikut akan Harian Indo ulas update harga terbaru di periode awal Juni 2015, beserta dengan sekilas spesifikasi dari Samsung Galaxy Grand Prime.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo dari beberapa media online (Rabu, 3/6/2015), di pasaran Indonesia untuk periode awal Juni 2015 Samsung Galaxy Prime dilabeli dengan harga yang berada di kisaran Rp. 2.300.000, sementara untuk kondisi bekas juga telah beredar di pasaran dengan range harga di kisaran Rp. 1.800.000.

Jika menilik dari spesifikasi yang ditawarkan, sangat disayangkan sebagai smartphone di segmen kelas menengah smartphone ini hanya didukung layar TFT capacitive touchscreen dengan bentangan 5-inch beresolusi 540×960 pixels (~220ppi). Kelemahan pada sektor layar ini membuat kualitas grafis yang dihasilkan menjadi kurang maksimal.

Adapun luas kapasitas penyimpanan memori internal dan eksternal menjadi kelebihan tersediri dari Samsung Galaxy Grand Prime, yakni dengan memori internal seluas 8GB ditambah slot microSD yang memungkinkan ekspansi storage data hingga 64GB. Namun lagi-lagi Samsung hanya membekali smartphone ini dengan memori RAM sebesar 1GB, sementara untuk OS menjalankan Android v4.4.2 KitKat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime memang lebih mengutamakan fitur kamera yang mentereng, berupa kamera utama 8MP, yang mendapat dukungan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, serta kemampuan mengambil video berkualitas 1080p @30fps. Selain itu pada kamera depan juga terdapat lensa beresolusi 5MP, yang dapat digunakan untuk komunikasi Video call serta memiliki kemampuan untuk mengahasilkan foto selfie dengan angle lebih lebar dan resolusi menawan.

Disamping kelebihan pada fitur kamera, untuk dapur pacu tersedia support dari prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, yang ditopang baterai Li-Ion dengan kapasitas daya 2600 mAh. Kemampuan baterai tersebut diklaim mampu bertahan seharian dengan pemakaian talk time (2G), kurang lebih 17 jam (3G), dan pemutar musik kurang lebih 75 jam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Tokopedia Dapat Suntikan Dana Rp 14 Triliun dari Alibaba

Jakarta – Situs jual beli online Tokopedia baru saja mendapatkan suntikan dana investasi dari raksasa ...