Home > Ragam Berita > Puluhan Anggota Kopassus Keroyok Empat Anggota TNI AU, 1 Tewas

Puluhan Anggota Kopassus Keroyok Empat Anggota TNI AU, 1 Tewas

Puluhan Anggota Kopassus Keroyok Empat Anggota TNI AU, 1 TewasSolo – Satu orang dikabarkan tewas setelah terjadinya bentrok antara 25 orang oknum anggota Kopassus melawan 4 orang anggota TNI yang diketahui berasal dari kesatuan TNI Angkatan Udara.

Bentrokan terjadi pada Minggu (31/5/2015) subuh sekitar pukul 03.00 WIB di halaman parkir Karaoke Bima, di kawasan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Salah satu dari empat korban pengeroyokan yang diketahui bernama Serma Zulkifli, anggota Bintara Sarban Dislog Derma Mabes AU tewas setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Udara Yogyakarta pada hari Selasa (2/5/2015) pukul 09.00 WIB. Sedangkan tiga orang korban lainnya hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Selanjutnya, jenasah Serma Zulkifli diterbangkan ke Ciracas, Jakarta, dengan menggunakan pesawat Hercules dari pangkalan TNI AU Adi Sucipto sekitar pukul 13.30 WIB untuk dimakamkan di pemakaman keluarga.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Marsekal Madya Dwi Badarmanto mengatakan bahwa insiden bermula ketika empat orang anggota TNI AU datang ke Karaoke Bima yang pada saat itu telah ada puluhan anggota Kopassus di lokasi. Belum diketahui penyebabnya kemudian terjadi percekcokan mulut yang kemudian berakhir dengan pengeroyokan.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Doni Monardo sendiri telah meminta maaf atas kejadian yang melibatkan anah buahnya ini dan memberikan santunan sebesar Rp 100 juta kepada istri Serma Zulkifli serta menanggung semua biaya perawatan tiga korban lainnya hingga sembuh.

Kasus pengeroyokan tersebut saat ini sedang ditangani oleh Polisi Militer (POM) di dua kesatuan masing-masing. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Daftar Ke KPU, Eggi Sudjana Klaim PPB Partai Paling Bersih

Jakarta – Pengacara kondang Eggi Sudjana baru saja mendaftarkan partai yang baru saja dipimpinnya bernama ...