Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Mulai 1 Juni ISIS Wajibkan Pria di Mosul Pelihara Jenggot

Berita ISIS Terkini: Mulai 1 Juni ISIS Wajibkan Pria di Mosul Pelihara Jenggot

http://internasional.kompas.com/read/2015/06/02/22130211/Mulai.1.Juni.ISIS.Wajibkan.Semua.Pria.di.Mosul.Memelihara.JenggotBaghdad – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah mengumumkan bahwa per 1 Juni 2015, seluruh pria yang tinggal di Kota Mosul diwajibkann untuk memelihara jenggot. Jika wajah mereka terlihat mulus, maka pria-pria Mosul tersebut bisa ditangkap dan kemudian dipenjara.

Informasi mengenai peraturan baru tersebut disosialisaikan oleh ISIS melalui selebaran yang didistribusikan ke seluruh wilayah di Kota Mosul, kota yang telah menjadi ‘ibukota ISIS’. Isi selebaran tersebut mengatakan bahwa mulai 1 Juni 2015 seluruh pria di Mosul diharuskan memelihara jenggot dan dilarang mencukur jenggot mereka.

Terkait hal ini, Laith Ahmed, salah seorang pria muda Mosul bercerita kepada wartawan media AFP (Selasa, 2/6/2015), bahwa dirinya merasa sangat khawatir ketika melihat cermin. Hal tersebut diakibatkan oleh wajahnya yang hingga bulan ini belum menunjukkan adanya pertumbuhan jenggot.

Ahmed, yang berusia 18 tahun, mengatakan bahwa pertumbuhan jenggot dan kumisnya tergolong terlambat untuk laki-laki seusianya. Dan oleh karena itu, Ahmed khawatir bahwa ISIS akan menindak keras dirinya dengan tuduhan tidak mau memelihara jenggot.

Lebih parahnya lagi, Ahmed bekerja di sebuah pabrik roti. Hal tersebut mengharuskannya untuk keluar rumah setiap hari menuju tempat kerjanya dan bertemu dengan banyak anggota ISIS.

Adapun Kota Mosul adalah kota terbesar kedua di Irak. Tak seperti kota-kota lain di Irak, di kota tersebut masih banyak warga sipil yang memilih bertahan di tempat tinggal mereka masing-masing meski tak bergabung bersama ISIS. Hal tersebut menyebabkan sulitnya melakukan serangan udara ke kota tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Pemilihan Kepala (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi acuan untuk ...