Home > Ragam Berita > Terkait Pelaporan Harta, Kapolri Panggil Kabareskrim

Terkait Pelaporan Harta, Kapolri Panggil Kabareskrim

Terkait Pelaporan Harta, Kapolri Panggil KabareskrimJakarta – Berkaitan dengan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kabarnya dari pihak Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti telah memanggil Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabreskrim) Komjen Budi Waseso.

Dalam keterangan persnya, di kantor Kompolnas, Jakarta, ‎Rabu (3/6), Badrodin mengungkapkan bahwa ia memberikan jaminan semua anak buahnya pasti taat aturan dan mau untuk menyerahkan LHKPN ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Memang pemeriksaan Budi Waseso ini belum selesai, dan jika memang sudah selesai akan dipublikasikan. Diakui oleh Badrodin bahwa memang benar Budi belum melaporkan LHKPN ke KPK. Diprediksi Badrodin bahwa Buwas, sapaan Budi Waseso, tidak mudah untuk mencatatkan hartanya ke pihak LHKPN.

Untuk mengisi formulir LHKPN memang butuh waktu yang cukup lama, sebelum pada akhirnya disetor ke KPK. Diakui oleh Badrodin bahwa jika dirinya sedang sibuk dan administrasinya tidak bagus maka butuh waktu lebih dari dua bulan.

Tidak hanya menuliskan di formulir saja, karena harus ada data pendukung seperti dokumen, asetnya, NJOP-nya (nilai jual objek pajak), hingga rekening bank. Terkait pelaporan kekayaannya, Badrodin telah memastikan bahwa Budi akan segera menyelesaikan laporan kekayaannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...