Home > Ragam Berita > Bulog: Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Bulog: Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Bulog: Stok Beras Aman Hingga LebaranJakarta – Dipastikan oleh Perum Bulog bahwa stok beras yang ada di tanah air kondisinya aman sampai Lebaran nanti. Berdasarkan keterangan dari Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat, bahwa untuk saat ini stok beras yang ada di Bulog mencapai 1,5 juta ton.

Dalam keterangan persnya, Rabu, (3/6), seusai rapat dengan Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Lenny berujar bahwa posisi beras aman sampai lebaran sehingga tidak perlu khawatir. Yang terpenting tidak ada penimbunan beras.

Bahkan Lenny mengharapkan nanti pihak Kementerian Perhubungan dan kepolisian agar memantau distribusi beras yang disebarkan ke seluruh wilayah Indonesia agar dapat berjalan lancar. Terlebih jelang dua minggu sebelum puasa. Dikhawatirkan dengan meningkatnya kebutuhan beras maka penimbunan akan semakin sering ‎terjadi.

Pada umumnya ketika Lebaran, distribusi sembako menjadi prioritas utama. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kelebihan stok di salah satu tempat. Diharapkan jelang Lebaran nanti tidak ada kenaikan harga beras agar tidak menimbulkan gejolak yang ada di masyarakat. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...