Home > Ragam Berita > Penjelasan Istana Berkaitan Dengan Pernikahan Anak Jokowi

Penjelasan Istana Berkaitan Dengan Pernikahan Anak Jokowi

Penjelasan Istana Berkaitan Dengan Pernikahan Anak JokowiJakarta – Menjelang digelarnya pernikahan antara Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, dari keluarga Presiden Joko Widodo mendapatkan teguran. Dimana salah satunya adalah jumlah undangan yang mencapai 3.500 orang.

Padahal berdasarkan Surat Edaran MenPan Nomor 13 tahun 2014 berkaitan dengan Gerakan Hidup Sederhana yang didalamnya menyebutkan bahwa jumlah tamu maksimal ialah 400 undangan. Tentu dengan undangan ribuan sudah melanggar aturan tersebut.

Sayangnya hal ini langsung dibantah oleh Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) ‎Eko Sulistyo. Dalam keterangan persnya, di kantornya, gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (4/6), Eko menjelaskan bahwa seharusnya tuduhan itu salah alamat.

Karena yang menyelenggaraan resepsi pernikahan sebenarnya adalah dari pihak Selvi Ananda. Jika mengacu pada adat Jawa maka yang memiliki acara dari keluarga perempuan. Jadi tanggal 11 Juni itu sebenarnya resepsi‎ keluarga perempuan, bukan dari keluarga presiden.

Eko juga menjelaskan bahwa pihak pria baru akan mengadakan acara resepsi setelah acara dari pihak keluarga perempuan yang dikenal dengan istilah ngunduh mantu. Pada umumnya ngunduh mantu ini lebih bersifat sederhana.

Selain itu Eko juga telah memastikan pada minggu depan, resepsi pernikahan Gibran dan Selvi tidak bertentangan dengan surat edaran Menpan, dijamin dalam prosesi ngunduh mantu pun keluarga Jokowi tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Memang acara ngunduh mantu ini dapat dilaksanakan atau tidak terserah dari keluarga laki-laki. Sayangnya sampai saat ini dari pihak keluarga presiden belum ada kepastian berkaitan dengan ngunduh mantu tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengadilan Tinggi Jakarta Telah Pilih Majelis Hakim Perkara Banding Ahok

Pengadilan Tinggi Jakarta Telah Pilih Majelis Hakim Perkara Banding Ahok

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta telah memilih susunan Majelis Hakim yang nantinya akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis