Home > Ragam Berita > Jam Kerja Di Bulan Ramadhan Untuk PNS, Polri Dan TNI

Jam Kerja Di Bulan Ramadhan Untuk PNS, Polri Dan TNI

Jam Kerja Di Bulan Ramadhan Untuk PNS, Polri Dan TNIJakarta – Sebentar lagi bulan suci Ramadan 1436 segera datang. Terkait hal tersebut dari pihak pemerintah kembali mengatur jam kerja untuk aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI, dan juga Polri. Dimana ketentuan tersebut telah tertuang di Surat Edaran MenPAN-RB No. 04/2015 yang berisikan Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI di Bulan Ramadan.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Kamis (4/6), Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menyatakan bahwa dengan adanya penetapan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah puasa untuk aparatur negara yang beragama Islam.

Didalam surat edaran itu ditujukan kepada Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur BI, Kepala LPNK, Kepala Sekretariat Lembaga Negara, Gubernur, Bupati, dan Walikota, dan tembusan kepada Presiden dan Wakil Presiden.

Bagi instansi pemerintahan yang menganut lima hari kerja, jam kerjanya ditetapkan pukul 08.00 – 15.00 dari Senin hingga Kamis dengan waktu istirahat 30 menit dari jam 12.00 – 12.30. Sedangkan Jumat pulang pada pukul 15.30, dikarenakan jam istirahat dari pukul 11.30 – 12.30.

Sedangkan untuk instansi yang memberlakukan enam hari kerja, dibeberkan oleh Herman, jam kerjanya mulai pukul 08.00 hingga 14.00. Sedangkan di hari Jumatnya pulang pada pukul 14.30. Sehingga jumlah jam kerja dalam seminggu mencapai 32,5 jam. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Donald Trump Akhirnya Izinkan File Pembunuhan John F Kennedy Dibuka Untuk Umum

Donald Trump Akhirnya Izinkan File Pembunuhan John F Kennedy Dibuka Untuk Umum

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali membuat gebrakan dengan mengizinkan file rahasia ...